iklanku

kasihku

rinduku

Sunday, May 8, 2016

cara mengatasi has stop working in win 7

mr. janto n adib sabar....smk walisongo ngawen - blora
Jengkel banget jika pada saat instal software atau aplikasi apapun di Windows 7 saya selalu muncul pop up Windows yang bertuliskan “Windows Explorer has stopped working”. Windows yang saya pakai adalah Windows 7 Ultimated. Mungkin masalah Windows Explorer has stopped working ini juga akan terjadi pada anda ?
Tenang, ada sebuah trik untuk mengatasi masalah Windows Explorer has stopped working yang ada pada Windows 7 anda tersebut melalui Windows Command Prompt.
Cara ini sebenarnya adalah cara untuk memperbaiki sistem file pada Windows 7 tersebut. Gak usah panjang lebar, berikut ini adalah langkah-langkahnya :
  1. Dari Windows anda pilih Start, kemudian ketik cmd pada Start Search box.
  2. Akan terlihat pada results area, klikkers kanan cmd.exe, Selanjutnya klikkers kanan  Run as administrator. Anda akan dibawa pada Command prompt. Ketikan password sesuai administrator account bila diminta. Jangan lupa Continue ya.
  3. Pada command prompt, ketik: Sfc /scannow, dan tekan ENTER. Poses ini akan sedikit memakan waktu, hasilnya ditunjukan dengan persenWindows akan me-repair corrupted files atau missing files. Jika informasi dari installation CD diperlukan, Masukkan CD Windows Installer.
Masih bingung ? Tenang aja, cara ini gak akan membuat komputer anda Ngambek kok. Istilahnya ini hanya Cek Up saja..Semoga dengan trik mengatasi Windows Explorer has stopped working Pada Windows 7 ini maka setiap install software selalu lancar dan gak ada masalah ya…
Semoga bermamfaat bagi anda….:)

0 komentar :

Post a Comment