iklanku

kasihku

rinduku

Thursday, November 16, 2017

E6000 dan E1700 Canon MP237


E6000 dan E1700 pada printer Canon MP237
Eror/Error 6000 pada MP237 atau 287/p03 ini memang sedikit aneh, sudah banyak bloggger yang berbagi solusi di Internet, namun masih banyak yang belum faham dan bahkan merasa sia-sia. di sini saya ingi berbagi tips sederhana saja. oke kita mulai!
A.Solusi pertama yaitu Coba Cek pada Socket penerus dari sensor kertas ke sensor Roller 3 (pemutar kertas), dar pengalam saya erro 6000 di sebabkan oleh, Socket Soller yang di sambungkan dari sensor kertas ini yang bermasalah, masalahnya adalah socket tidak terpasang dengan baik (mencong), atau ada bagian yang kotor, sehingga menyebabkan sensor roller tidak berjalan dengan baik. anda bisa melihat pada gambar di bawah ini, dimana yang di beri tanda kotak merah adalah masalah yang pernah saya alami.

B.Apabila langkah diatas tidak membawa hasil, kita menuju langkah kedua, yaitu langsung pergi ke Sensor Rollernya, kita cek apakah masih berfungsi, atau ada solderan yang terlepas, atau ada benda karat yang membuat sensor tidak bekerja dengan baik, sehingga dia tidak terkonek ke papan mainboard pada printer, untuk solusi kedua ini, anda bisa lihat gambar di bawah yang diberi tanda kotak hitam adalah sensor Roller.

C.Apabila anda menganggap sensor Roller baik-baik saja, anda barulah masuk ke tahap Ke 3, yaitu dengna mencek beberapa sensor, dan Loading kertas silahkan perhatikan gambar dan nomer keterangan berikut!
1.Pada tandda nomer satu, silahkan cek sensor kertas kemungkinan besar sensor  kertas sudah mati atau tidak berfungsi lagi, silahkan cek kabel atau anda boleh mengujinya dengan skil kemampuan anda untuk mengetes sensor aktif atau tidak arus nya sampai atau tidaknya, apabila anda mempunyai sensor yang sama silahkan anda uji dengan menggunakan sensor baru.
2.Untuk gambar keterangan yang diberi tanda nomer dua, silahkan anda uji sensor penarik kertas, boleh anda uji arusnya masuk atau tidak, juga bisa anda uji dengan cara mengganti sensor tersebut.
3 dan 4, untuk yang diberi tanda nomer tiga dan empat, silahkan anda amati baik-baik apakah Loading kertas terletak pada posisi yang tepat atau tidak! apabila loading kertas kelihatanya agak ke depan silahkan anda menekanya ke arah belakang, sehingga Loading kertas kembali ke arah semula, pada umumnya apabila ada kesalah pada loading kertas, saat di tekan akan berbunyi ketika sudah kembali ke bentuk awal.
D.Apabila semua hla itu telah anda lakukan dan belum juga anda dapatkan solusinya, silahkan anda cek pengkabelan anda, sudahkah semua kabel telah terpasang dengan baik, atau silahkan anda uji pada Papan Mainboardnya mungkin mengalami masalah, anda boleh uji denga mainboard yang bagus dan normal.
E1700 ( minta reset )
download reseternya klik disini


Oke mungkin hanya itu semoga membantu, terimkasih. Cara Mengatasi Printer Canon MP237 Error 6000
teknisi printer panggilan, silahkan hubungi Mr j di 085326200099

0 komentar :

Post a Comment