iklanku

kasihku

rinduku

Sunday, December 3, 2017

flash hp android asus z

Cara Flash Ulang Asus Zenfone C ZC451CG/Z007 Lengkap Dengan Gambar

Cara flashing ulang Asus Zenfone C ZC451CG / Z007 - Zenfone C merupakan smartphone model terbaru besutan produsen ASUS yang menjadi penerus seri Zenfone 4 yang diluncurkan pada bulan Januari 2015. Zenfone C di bandrol dengan harga ekonomis namun memiliki spesifikasi yang mumpuni di kelasnya. Zenfone C diusung dengan prosesor Intel Atom Z2520, Dual-core 1,2 Ghz dan di padukan dengan GPU PoweVR SGX544MP2. Selain itu, Zenfone C memiliki dua versi memory RAM 1 GB dan 2 GB.

Baiklah kembali ke topik, pada artikel ini saya tidak akan membahas mengenai harga dan spesifikasi Zenfone C ini, melainkan akan memberikan cara untuk mem-flashing ulang Zenfone C. Flash ulang perlu anda lakukan ketika smartphone anda bootlop karena kesalahan edit file system atau telah terserang virus monkey test yang baru-baru ini merajalela.

Flash ulang Zenfone C

Untuk flash ulang Zenfone C kita akan menggunakan ASUS Flash Tool yang bisa anda unduh melalui link di bawah. Kebetulan saya baru saja mencoba mem-flash ulang Zenfone C milik saya sendiri karena terserang virus monkey test yang membuat Android menjadi lambat.

Cara Flash Ulang Zenfone C Dengan Flash Tool :

Bahan-Bahan :
  • Komputer atau Laptop
  • Intel USB Driver (Unduh melalui link ini)
  • ASUS Flash Tool v1.0.0.11 (Unduh melalui link ini)
  • ASUS Zenfone C Stock ROM (969MB) (Unduh melalui link ini)
Jika semua bahan sudah anda unduh, sebaiknya anda simpan dalam satu folder. Kemudian hal yang pertama harus anda lakukan adalah menginstall Intel USB Driver pada laptop atau komputer anda, agar Zenfone C anda dapat terdeteksi oleh komputer. Untuk cara installasi driver-nya berbeda-beda tergantung pada versi Windows yang anda gunakan. Baiklah saya anggap anda sudah menginstall USB Driver di Komputer atau laptop anda.
Update: Untuk cara install Intel USB Driver, anda bisa melihatnya melalui link tersebut.
Langkah-langkah : 

1. Setelah Intel USB Driver terinstall, selanjuntya install Asus Flash Tool yang telah anda download.

Flash ulang Zenfone C

2. Matikan Zenfone C kemudian masuk ke Mode FastBoot. Caranya tekan tombol Power + Volume UP (+) secara bersamaan hingga anda masuk ke mode FastBoot.

Flash ulang Zenfone C

3. Jika sudah, hubungkan Zenfone C anda ke kompuer dengan kabel USB. Sekarang silahkan cek pada Device Manager komputer anda, jika driver USB sudah terinstall maka akan terbaca "ASUS Android Composite ADB Interface".
4. Jalankan ASUS Flash Tool maka serial number Zenfone C anda akan terdeteksi ditambah dengan bulatan berwarna biru di sampingnya.

Flash ulang Zenfone C

5. Selanjutnya pilih "Model:" Zenfone C kodenya ZC451CG. Pada "Wipe data:" terserah anda ingin pilih Yes atau No. Jika anda pilih Yes berarti semua data pada smartphone anda akan hilang.
6. Kemudian klik pada icon kotak berwarna coklat lalu cari file ASUS Zenfone C Stock ROM yang anda unduh tadi.

Flash ulang Zenfone C

7. Untuk memulai flashing klik pada tombol "Start" yang berwarna hijau.
8. Tunggu higga prosses flash selesai. Pada saat proses bulatan berwarna biru akan berubah menjadi kuning. Jika sudah selesai, bulatan yang berwarna biru akan berubah menjadi warna hijau.
9. Setelah flash berhasil, maka Zenfone C anda akan reboot secara otomatis.
10. Selesai.

Setelah selesai, anda bisa langsung mencabut kabel USB pada komputer anda. Sekarang Asus Zenfone C anda sudah kembali seperti baru layaknya baru keluar dari toko. 
Update: Untuk mengatasi masalah setelah flashing tidak bisa di charger, anda bisa mencoba untuk meng-upgrade frimewarenya ke versi yang lebih tinggi.
Baca Juga: Efek Samping Hibernasi Aplikasi Android yang Perlu Anda Tahu

Jika anda kesulitan untuk installasi InterUSB Driver pada PC atau anda kurang paham dengan tutorial di atas, anda bisa menanyakannya pada forum komentar di bawah. Sumber dari artikel ini di ambil dari Asus Zentalk Forum. Demikian ulasan tentang cara flash ulang ASUS Zenfone C. Selamat mencoba dan semoga berhasil.
Advertisement

0 komentar :

Post a Comment