iklanku

kasihku

rinduku

Monday, April 9, 2018

UNBK 2018 SMK/SMA/MA/SMP/MTS

UNBK 2018 SMK/SMA/MA/SMP/MTS
Mau masuk web unbk?? klik disini  aja
Untuk pelaporan perhari masalah unbk untuk wilayah blora  klik disini
Mau mengisi angket UNBK 2018 monggo silahkan klik disini

Proses ujian mulai tahun 2017 mulai meninggalkan ujian berbasis kertas menuju ujian berbasis komputer atau sering disebut UNBK ( UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER ) jadi siswa di tuntut tidak gaptek tentang komputer mulai jenjang smk segala jurusan, sma/ma segala jurusan, smp/mts wajib tahu dan wajib pegang komputer karena ujiannya menggunakan komputer. oleh sebab itu kami tulis ini supaya segala pihak mengijinkan atau membiasakan siswanya di kenalkan dengan dunia komputer minimal pernah megang komputer supaya ketika ujian siswa tidak kebingungan.

untuk aplikasi yang digunakan pada UNBK yang di keluarkan oleh dinas pendidikan yaitu CBTSync.
aplikasi ini bekerja pada trayek online dan offline, atau sering disebut semi online karena masih menggunkan jaringan LAN ( local area network ) sebagai media siswa mengerjakan soal. oleh sebab itu siapapun yang membaca ini semoga terbuka hatinya untuk membantu sekolah sekolah yang belum mempunyai lab komputer supaya mereka tidak kebingungan untuk menghadapi ujian berbasis komputer ini.

peralatan UNBK
SEKOLAH
1. SERVER
2. CLIENT
3. INTERNET
4. JARINGAN LAN
uraian
1. SERVER ini digunakan oleh sekolah untuk singkron dengan data dinas pendidikan dan pengambilan soal ujian
2. CLIENT ini digunakan untuk siswa mengerjakan soal ujian
3. INTERNET ini wajib ada dan stabil karena ini mempengaruhi kecepatan sinkronisasi antara server pusat dengan server sekolah. dan proses pengiriman laporan hasil ujian juga membutuhkan internet
4. JARINGAN LAN ini berfungsi untuk menghubungkan antara server sekolah dengan client, supaya siswa bisa mengerjakan soal ujian.


saya berharap tahun berikutnya dinas pendidikan mampu merilis UNBK yang lebih baik lagi dan kelengkapan sarana pra sarananya lebih baik lagi supaya kegiatan UNBK lancar. amin

Informasi Upload Ulang Hari Pertama SMA/MAPosko UBK12-04-201811:34

Bagi proktor/teknisi Sekolah pelaksana Jenjang SMA/MA silahkan mengecek Laporan Upload Hasil di Menu Laporan Upload Hasil Siswa di web UNBK, terutama di hari pertama UNBKSMA18-1 (Bahasa Indonesia).
Jika tidak terdapat keterangan U/C/UC namun di cbtsync statusnya terupload, maka silahkan untuk melakukan Upload jawaban kembali dengan tahapan:

1. Lakukan Backup dan download file backup (.source) dari vhd yang digunakan hari pertama sebelum melakukan Auto Patching.
2. Lakukan Auto Patching dengan mengklik tombol Pembaharuan pada popup yang tampil. Pastikan versi CBTSync menjadi v12.3.5.
3. Pilih daftar tes di hari pertama UNBKSMA18-1 dan klik Simpan Semua.
4. Masuk ke Menu status Peserta, klik tombol pilih peserta kemudian lakukan Upload Peserta.
5. jika sudah terupload, info hasil upload dapat di lihat kembali di web unbk pada tanggal 13 April 2018.

Keterangan#
Auto Patching versi 12.3.5 akan di rilis pukul 14.00 WIB
- Patching ini hanya berlaku untuk sekolah yang sudah melakukan upload hari pertama, tetapi pada menu Rekap Upload di web UNBK tidak tampil.
- Bagi sekolah yang vhd hari pertamanya rusak, silahkan konsultasi ke Help Desk Provinsi.
- Apabila terjadi kegagalan Patching, silahkan konsultasi ke Help Desk Provinsi.
MARI BELAJAR BERSAMA UNBK DENGAN MR JANTO DAN MARI KITA SUKSESKAN UNBK TAHUN 2018

0 komentar :

Post a Comment