iklanku

kasihku

rinduku

Friday, September 28, 2018

MEMANFAATKAN SISA KULIT JERUK SEBAGAI PEMBERSIH SERBA GUNA

MEMANFAATKAN SISA KULIT JERUK SEBAGAI PEMBERSIH SERBA GUNA


Kitchen set tentu merupakan ragam peralatan dapur yang perlu Anda rawat agar selalu tetap bersih dan tahan lama. Ragam kitchen set yang Anda miliki tentu sangat bermanfaat dalam membantu Anda mempersiapkan berbagai hal di dapur, khususnya dalam memasak.
Membersihkan dan merawat kitchen set tentu menjadi hal yang penting, mengingat peralatan kitchen set tersebut merupakan alat-alat yang Anda gunakan untuk mempersiapkan masakan bagi keluarga Anda. Terdapat beragam cara dalam membersihkan dan merawat kitchen set Anda. Namun, tahukan Anda salah satu cara ekonomis dan alami adalah dengan memanfaatkan khasiat jeruk nipis, khususnya kulit jeruk.
Apabila sebelumnya Anda selalu membuang kulit jeruk, kini Anda bisa memanfaatkannya sebagai pembersih serba guna. Cara mempersiapkannya juga tidak sulit. Anda hanya perlu mempersiapkan kulit jeruk dalam jumlah tertentu dan cuka.
Step 1: Letakan kulit jeruk tersebut ke dalam sebuah tempat lalu tuangkan cuka hingga merendam seluruh kulit jeruk di dalamnya. Tutup wadah tersebut lalu simpan selama dua minggu. Semakin lama proses perendaman maka semakin banyak sari kulit jeruk yang tercampur ke dalam cuka.
Step 2: Setelah proses perendaman selama dua minggu, keluarkan kulit jeruk yang direndam tersebut lalu letakan di atas saringan, lalu saringlah kulit jeruk yang sudah direndam cuka tersebut di atas sebuah mangkok yang cukup menampung cairan hasil saringannya.
Step 3: Setelah cairan kulit jeruk tersebut tersaring seluruhnya, tuanglah cairan itu ke dalam botol lalu Anda pun bisa menggunakan cairan itu sebagai pembersih serba guna untukkitchen set Anda.
Cairan pembersih tersebut memiliki kandungan pembersih dari jeruk dan cuka yang cukup ampuh dalam membersihkan kitchen set Anda dari berbagai kotoran dan mampu menghilangkan beragam bau membandel yang tertinggal. Anda hanya tinggal menyemprotkan cairan tersebut ke peralatan dapur Anda lalu bersihkan dengan cara yang biasa Anda lakukan.
Cara di atas merupakan salah satu cara yang bisa Anda gunakan dengan memanfaatkan banyak hal di sekitar Anda. Tentu cara-cara seperti ini cukup efektif dan ekonomis. Anda pun bisa menggunakan Sunlight Plus Anti Bau yang mengandung khasiat jeruk nipis dan teh hijau yang memiliki kekuatan ampuh dalam membersihkan kitchen set Anda dan mampu menghilangkan 5 macam bau membandel yang seringkali tertinggal. Selamat mencoba!

PRODUK YANG DIGUNAKAN

0 komentar :

Post a Comment